Inggar Saputra: Kaum Muda Perlu Sharing Pendapat dengan Kedubes Asing

Kategori Berita/Internasional

ujungkota.com – Dosen Universitas Mercubuana Inggar Saputra berpandangan bahwa kaum muda perlu membangun relasi yang lebih luas tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Hal itu diutarakan Inggar saat diskusi terbatas di Depok, Jumat (3/2).

Menurut Inggar yang juga Pengurus Nasional Keluarga Alumni KAMMI, di era sosmed ini kaum muda tidak hanya membangun relasi dalam dunia maya tapi memperkuat relasi lewat silaturahmi di dunia nyata dengan berbagai komponen.

Saat ini menurutnya lagi, membangun silaturahmi dengan Kedutaan Besar negara-negara asing cukup baik untuk mengenal kebijakan luar negeri mereka dan bagaimana pandangan mereka terhadap Indonesia.

“Saat ini sedang hangat isu Cina, dan tidak banyak orang yang berdiskusi dengan perwakilan Kedubes Cina terkait isu-isu tersebut,” kata Inggar lagi.

Ia juga menyebutkan beberapa Kedubes lainnya yang menurutnya perlu untuk kaum muda bersilaturahmi untuk mendapatkan berbagai perspektif terkait isu nasional maupun global. *

Portal Berita dari Timur Indonesia ini dibangun dengan tujuan untuk ikut berkontribusi dalam mewartakan kabar dari kawasan Timur Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*