STAIN Sorong Laksanakan Rapat Penyusunan Program Tahun yang Akan Datang

Kategori Berita/Kawasan Timur

Ujungkota.com – Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Ketua Jurusan, Kepala Pusat, Kepala Unit, dan Pengelola Barang Milik Negara (BMN), secara bersama-sama mengikuti rapat penyusunan RKA-KL dalam rangka persiapan penyusunan anggaran untuk kegiatan tahun mendatang. Acara berlangsung selama tiga hari di Kota Sorong, Jumat sampai Ahad, 19-21 Mei.

Wakil Ketua STAIN Sorong bidang Keuangan dan Administrasi Umum, Fatimah, M.Ag., menyatakan bahwa ini merupakan prakarsa dalam upaya untuk melakukan sinkronisasi. Sehingga program-program yang akan dilaksanakan di tahun mendatang sudah terencana sejak awal.

Begitu pula dalam sambutan pembukaan, Ketua STAIN Sorong, DR. Hamzah, M.Ag., memberikan arahan bahwa rapat penyusunan ini akan menjadi awal dalam melakukan perencanaan bersama. STAIN Sorong berusaha untuk menjadi pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Tanah Papua. Keberadaan STAIN Sorong akan menjadi bagian dari komponen bangsa untuk mengukuhkan syiar Islam dan pada saat yang sama juga menjadi rujukan bagi aktivitas keilmuan.

Saat ini, STAIN Sorong sejak alih status tahun 2006, untuk tahun ini berada di tahun kesepuluh. Dengan perjalanan panjang ini, STAIN Sorong sudah berusaha untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat. Di samping itu, tetap melaksanakan pendidikan dan pengajaran, dan penelitian yang terpublikasi.

Pelaksanaan penyusunan ini merupakan bagian dari tata kelola STAIN Sorong sehingga dari waktu ke waktu STAIN Sorong bisa menjadi lembaga yang berdaya saing. Peran STAIN Sorong diharapkan untuk menjadi lembaga dalam mendinamisator masyarakat, tidak saja di Papua Barat tetapi secara umum di Maluku, Maluku Utara, dan Tanah Papua. (iswekke) ***

Portal Berita dari Timur Indonesia ini dibangun dengan tujuan untuk ikut berkontribusi dalam mewartakan kabar dari kawasan Timur Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*